Home >>Blog >Icip-icip Kuliner

Terry Endropoetro's avatar

Menghabiskan Mojitos di Ekuator

Yang rencananya cuma minum, akhirnya malah pesan makan. Semua bilang tidak lapar, tapi setiap ada makanan di meja langsung habis tandas sekejapan mata.

Terletak di salah satu ruko di Kota Baru Parahyangan, Ekuator Coffeenery jadi tempat 12 blogger #ExperienceKBP menghabiskan sore. Sebagian memilih duduk bangku-bangku di teras depan sebagian lagi duduk di dalam kedai. Suasananya menyenangkan, cocok untuk tempat ngobrol, bersama teman atau keluarga.

Pengunjung juga bisa melihat barista saat menyiapkan kopi pesanan. Tak hanya kopi, di sini ada minuman cokelat, smoothies, mojitos, teh, dan jus. Mojitos Lychee jadi pilihan saya. Disajikan dingin dalam gelas besar yang belum tentu habis dalam sepuluh tegukan. Cita rasanya manis agak asam, campuran limun, air soda, gula, dan daun mint. Entah kadarnya dikurangi atau tidak sama sekali, karena aroma rum (yang seharusnya juga digunakan) dalam racikan minuman ini tak kentara tercium.

Untuk makanan, Ekuator juga menyediakan banyak pilihan. Ada salad, roti bakar, pancake, waffle, juga taco dan nachos. Kalau ingin yang lebih mengenyangkan bisa memilih menu nasi, pasta, atau steak.

Sebenarnya perut masih terasa kenyang sisa makan siang beberapa jam yang lalu, tapi mulut tetap gatal ingin mengunyah. Pesanan kentang goreng datang dalam dua wadah keramik berbentuk kerucut. Disertai saus tomat, saus sambal, dan mayonaise.

Tiga potong sayap ayam yang digoreng kering dalam satu porsi Spicy Fire Wings, dagingnya yang gurih sedap disantap dengan saus barbeque. Satu porsi dimakan beramai-ramai tambah seru rasanya. Siapa telat, ya nggak dapat ha... ha... ha... ha... ha....

Perhatian langsung berpindah saat seporsi Chicken Kiev dihidangkan di meja. Disajikan bersama kentang goreng dan salad. Sebelum disantap daging ayam yang digoreng renyah disiram terlebih dahulu dengan saus keju mozarella dan champignon mushroom. Wah, sedapnya!

Tiga jenis makanan sudah ditandaskan. Lalu datang seporsi Pineaplle Waffle dengan 'tumpukan' keju dan es krim di atasnya. Sampai suapan waffle terakhir masuk mulut, isi gelas mojitos saya belum habis juga. Terbayang kan, banyaknya?

EKUATOR COFFEENERY
Jl. Banyak Niaga Kulon 18, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jawa Barat
Telepon: 0817225701702
Jam buka:
Rabu - Minggu: 07.00 ‐ 22.00
Senin - Selasa: 10.00 ‐ 22.00
Harga:
Makanan: Rp16.000 ‐ Rp85.000
Foto: Terry Endropoetro, Chichi N. Utami


Comments (4)

Topic:
Sort
0/5 (0)
Gravatar
titiw says...
lah baru tahu ada waffle nanas. Lucu gak rasanyaaa? Mana itu minuman paling atas nyolek2 bangett buat diminum. Segeeeeeerrr
Gravatar
Ain.amush says...
Oiyah..

Kirain masih di area balepare-nyah.. Grin
Gravatar
Astrid Anggraeni says...
Jadi lapeeeer kaaaan iniii... *langsung koprol kesana*
Gravatar
Sandra WL Putranto says...
Yummmm

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
Captcha
Refresh
 
Enter code: