Home >>Blog >Segala Rupa

Terry Endropoetro's avatar

Tambah Eksis dengan SHARP AQUOS Criystal

Kalau menyebut merek SHARP, pasti yang langsung teringat adalah televisi, kulkas, AC, dan beragam produk rumah tangga lainnya. Jadi ketika terdengar selentingan bahwa SHARP akan mengeluarkan produk smartphone Android, tentu saja bikin penasaran.

SETIPIS GARIS BATAS
Saat melihat produk SHARP AQUOS Criystal, rasa penasaran pun sirna. Tapi tak pelak model smartphone Android terbaru ini membuat mulut saya menganga. Pinggiran pada sisi kiri, kanan dan atasnya sangat tipis, mengelilingi layar LCD berukuran 5.0 inch ini nyaris tanpa bingkai. Inilah gabungan inovasi terbaru SHARP, menggabungkan papan panel LCD yang tipis dengan teknologi efek lensa optikal pada perangkat ponsel. Teknologi layar sentuh yang canggih menjadikannya tampil modern dan minimalis.

Ini mengingatkan saya pada kolam renang pantai yang berada tepat bersisian dengan laut. Air yang memenuhi tepi kolam bagai garis tipis sebagai pembatas. Dan ternyata iklan cetak produk ini, mirip seperti yang saya bayangkan.

Handphone terbaru 2015 tak bisa dilirik sebelah mata. Dengan ukuran tinggi 131 mm, lebar 67 mm, dan ketebalan hanya10 milimeter HP Android ini sangat ringan dalam genggaman, karena bobotnya hanya sekitar 141 gram.

Tak hanya menggunakan speaker biasa, SHARP membenamkan fitur Direct Wave Reciever. Dimana speaker berada di seluruh permukaan layar digunakan untuk menghasilkan suara, sehingga saat sedang menelepon, kita tak perlu repot mencari-cari dan mendekatkan mulut ke speaker.

KAMERA ITU PENTING
Lalu apa lagi yang dicoba di smartphone Android keluaran baru ini? Kameranya, dong.... bagi yang suka traveling, kamera di ponsel pintar jadi hal penting, agar bisa tetap eksis, narsis, dan berbagi keindahan melalui sosial media.

Kamera di bagian belakang memiliki resolusi 8 MP, dioperasikan cukup dengan menyentuh layar. Ada beberapa fitur yang sangat memudahkan saat pengambilan gambar, antara lain:
◼ Fitur Framing Advisor, menampilkan framing grids berupa garis-garis horizontal dan vertical pada layar sebagai panduan komposisi dan garis cakrawala.
◼ Fitur Shutter Detect yang secara otomatis mengambil gambar dengan mendeteksi senyuman atau gerakan berbalik badan. Wah, jadi buru-buru ingin mencoba 'foto loncat' seperti yang biasa saya lakukan saat berfoto dengan teman-teman.
◼ Fitur Sequential Shot hanya dengan sekali menekan tombol untuk mengambil beberapa gambar dan beragam mode seperti portrait, scenery, text, sephia, bleach bypass, fisheye, miniature, panoram, dan masih banyak lagi.
Night Shot sangat berguna saat mengambil gambar pada malam hari. Karena fitur ini menggabungkan hasil gambar yang terkena flash dan gambar HDR yang tidak terkena flash.

Sementara, kamera di bagian depan memiliki resolusi 1,2 MP. Berada di kiri bawah untuk mendukung desain layar berbingkai tipis tampil sempurna. Karena belum pernah menggunakan dengan kamera di bagian bawah seperti ini, berfoto selfie malah jadi keseruan tersendiri. Hasil foto pertama, lensa kamera tertutup ibu jari. Percobaan kedua eh, mata saya melirik tak menatap lensa, tapi malah ke ujung layar sebelah atas. Kesalahan bukan pada ponsel, tapi pada penggunanya ha... ha... ha... jangan menyerah, 2-3 kali mencoba dijamin langsung bisa! Dan hasil foto-fotonya 'cemerlang' luar biasa.

Yang serunya lagi, saat merekam suatu kejadian menggunakan video. Sembari merekam, kita bisa memotret di saat bersamaan tanpa mengganggu proses rekaman. Ah, jadi kompletlah dokumentasi.

SEKALI SENTUHAN
Screenshoots atau gambar yang diambil akan disimpan dalam folder Keep Now. Fitur ini dikembangkan sehingga cukup dengan sekali sentuhan ringan pada bagian atas layar, akan langsung menyimpan tampilan alamat URL dan gambar situs saat kita mengakses sebuah situs. Yang akan memudahkan saat mengakses situs tersebut di kemudian hari.

Dengan pilihan warna hitam dan putih, Spesifikasi handphone terbaru ini menggunakan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 400 processor, 1.2Ghz. Memori internal 8GB (ROM), 1,5GB (RAM), serta dilengkapi dengan penambahan memori 4GB microSD™, bahkan bisa ditingkatkan lagi hingga 128GB microSD™.

BERAPA HARGANYA?
Harga handphone terbaru dijual dengan harga Rp3.999.000 SHARP AQUOS Criystal menyasar pasar di kelas menengah ke atas. Bekerja sama Surya Citra Multimedia dan Qualcomm, yang menjual produk ini dengan paket bundling XL Axiata.

Dengan keunggulan teknologi yang dimilikinya, tampaknya merek asal Jepang ini seakan 'melemparkan bom' yang bisa mengejutkan pasaran smartphone Android. Selain Jepang dan Amerika Serikat, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia, tempat SHARP AQUOS Criystal di-launching pada akhir Mei 2015 lalu. Duh, jadi bangga....

MAU SHARP AQUOS Criystal GRATIS?
Ikuti lomba review handphone SHARP AQUOS Criystal periode 28 Mei 2015 ‐ 5 Juli 2015.
Akan dipilih 8 orang dengan hasil review terbaik.
Hadiahnya:
5 pemenang mendapatkan @1 buah SHARP AQUOS Criystal
3 pemenang mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Bali 3H/2M.

Informasi lainnya bisa dilihat di semangattanpabatas.com


Comments (4)

Topic:
Sort
0/5 (0)
Facebookdel.icio.usStumbleUponDiggGoogle+Twitter
Gravatar
isnuansa says...
Itu kalian berempat hasil fotonya bening banget!

Pengen beli, tapi dananya belom ada. Dananya belom ada, tapi pengen beli. *halah*
Gravatar
Terry Endropoetro says...
Terbayang-bayang di mata, kebawa-bawa mimpi deh, mbak
Gravatar
giewahyudi says...
Yak bener banget. Kamera itu penting. Dan motret atau berselfie pakai Sharp Aquos Crystal ini ajaib banget rasanya, kayak megang kaca doang tapi bisa motret. Layarnya itu lho..

Buar wefie juga asik banget ya. :D

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Bold Italic Underline Strike Superscript Subscript Code PHP Quote Line Bullet Numeric Link Email Image Video
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
 
Notify me of new comments via email.