Home >>Blog >Icip-icip Kuliner

Terry Endropoetro's avatar

3 Makanan Berkuah di Warung Ndoro, Tanjung Priok

Buat kalian yang tinggal atau beraktivitas di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara harus coba makan di Warung Ndoro. Buat kalian yang tidak tinggal di sana, boleh coba juga.

Kawasan Tanjung Priok bukan cuma ada pelabuhan atau truk-truk kontainer, tapi banyak tempat makanan enak. Salah satunya Warung Ndoro . Namanya ‘warung’ tapi bentuknya bukan warung. Melainkan restoran dengan suasana nyaman. Ruangannya luas dan kalau mau bisa lho makan di ruang cuci ha… ha… ha… Menarik lho. Pokoknya kalau ke sini, bisa ajak keluarga atau teman-teman, mau sekalian bikin acara juga bisa.

Kalau mau ‘makan-makan cantik’ bisa pesan camilan, seperti cireng, donat kentang, kentang goreng, sosis bakar, atau pesan snack platter sekalian, biar puas icip-icipnya. Oh, ada roti bakar yang disajikan dengan es krim lho. Mau sedikit berat, ada hidangan Ndoro Londo, pilihannya spaghetti carbonara atau bolognese. Porsinya lumayan bikin kenyang dan dijamin tetap cantik, kok.

Untuk hidangan dengan cita rasa nusantara, Warung Ndoro menyediakan banyak pilihan. Seperti mi godhog, pecel dengan pilihan lauk pendamping empal dan ayam. Boleh pilih ayam-ayaman, mau ayam goreng atau ayam bakar kecap. Ada juga nasi campur atau ramesan, dan nasi teler, yaitu nasi dengan telur dadar dan kering tempe. Nah, ada tiga hidangan berkuah yang wajib dicoba.

Mangut Lele Habiskan Kuah Sampai Sendok Terakhir

Di Warung Ndoro sebenarnya bisa pesan nasi dengan lele goreng, tapi kali ini lebih memilih mangut lele. Alasannya, lele goreng dimana-mana ada, sementara restoran yang menyediakan mangut lele tidak banyak. Kuah mangut tak terlalu kental tapi gurih. Kalau sudah terhidang, cepatlah disantap, karena wangi aroma bumbunya sungguh menggoda.

Asem-asem Daging Asemnya Pas

Pilih makanan berkuah yang ringan, artinya makanan berkuah tanpa santan. Potongan dagingnya cukup besar, begitu juga irisan buncis, wortel, dan tomatnya.Cita rasa kuahnya asam, gurih, berempah, dan sedikit pedas. Disajikan panas, disantap dengan nasi hangat. Boleh tambahkan kerupuk. Duh! Sedap!

Rawon yang Disantap Panas-panas

Hidangan ini disajikan dalam wadah khusus. Apinya di bagian bawahnya masih menyala, menjaga kuah rawon tetap panas sampai suapan terakhir tuntas. Lengkap dengan kecambah dan telur asinnya. Tapi perlu hati-hati dengan sambalnya. Ambil sedikit-sedikit dulu, karena rasa pedasnya bikin marah! Ha… ha… ha….

Teh dan es jeruk biasanya dipilih sebagai minuman penetral perut yang sudah kenyang. Tapi yang namanya lapar mata memang susah dicegah. Bagaimana tidak kalau di daftar menu ada jus alpukat, es teler, es soda gembira, oreo milkshake, es krim juga ada. Jangan lupa pesan juga es susu kelapa muda. Wahhh! Sebenarnya saya ingin mencicipi semua hidangan yang ada di menu, sayangnya perut saya yang sudah melar ini ada batasnya.

Bagaimana ke sana?
Kalau menggunakan kendaraan pribadi, tinggal lihat dan cari lokasi Warung Ndoro Tanjung Priok di google maps. Tempat ini juga mudah dicapai menggunakan transportasi umum. Berjarak 650 meter dari stasiun Tanjung Priok dan halte bus Tanjung Priok seperti commuterline dan bus Trans Jakarta. Warung Ndoro bisa dicapai dalam 10 menit berjalan kaki.

WARUNG NDORO
Jl. Gadang No.3, RT.5/RW.2, Sungai Bambu, Tanjung Priok
Jakarta Utara 14330
Jam buka: 11.00 – 22.00 WIB
Harga
Makanan: Rp6.500 – Rp28.000
Minuman: Rp5.000 – Rp20.000


Comments

No comments yet.

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Bold Italic Underline Strike Superscript Subscript Code PHP Quote Line Bullet Numeric Link Email Image Video
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
 
Notify me of new comments via email.