Home >>Blog >Segala Rupa

Terry Endropoetro's avatar

Tetap Menawan Seiring Usia

Banyak perempuan tidak suka ditanya soal umur. Mengapa? Takut dibilang sudah tua? Padahal ya, kalau sudah tua ya tua aja. Karena menjadi tua itu pasti. Tinggal tua yang bagaimana yang dimaui.

Kalau ditanya apakah saya tak ingin punya wajah yang selalu tampak segar? Tentu mau! Sayangnya, saya tidak telaten menggunakan produk perawatan wajah yang sampai 5 atau 6 tahapan, bahkan lebih. Melakukan banyaknya tahapan perawatan di rumah saja saya tak sabaran, apalagi saat sedang bepergian. Apa tidak ada produk perawatan yang lebih praktis?

4 FAKTOR YANG BIKIN CEPAT TUA
Seseorang tampak menua saat kerutan di wajah mulai tampak. Biasanya setelah usia 35, samar-samar akan muncul garis-garis di bagian kening, bagian bawah mata, sudut bibir, juga leher.

Selain usia, tanda-tanda penuaan juga bisa dipicu faktor lain, seperti paparan sinar matahari, stress, atau kurangnya perawatan. Duh! Tampaknya semua faktor itu ada pada saya ha... ha... ha... ha.... Faktor usia sudah jelas. Terkena paparan sinar matahari juga iya, karena saya lebih suka melakukan aktivitas luar ruang. Naik sepeda, naik ojek, atau berjalan kaki. Apalagi kalau sedang traveling, saya bukan tipe yang betah di dalam kamar hotel. Saya pasti mengunjungi banyak tempat terbuka.

Pasti kalian pernah mendengar nasehat, "Jangan marah-marah nanti cepat tua!" Ya, kaaan? Kalau difikir, itu memang benar adanya. Kalau saya perhatikan, kalau saya marah pasti raut wajah jadi berkerut. Begitu juga kalau sedih dan cemas berkepanjangan. Selain hati lelah kulit wajah jadi stress tak sudah.

Yang terakhir, sebenarnya lebih pada faktor kemalasan sehingga perawatan wajah sering terabaikan. Terutama kalau saya sedang traveling. Setelah lelah beraktifitas seharian, biasanya pulang ke penginapan, mandi, lalu langsung tidur. Lupa deh, melakukan sederet tahapan perawatan wajah.

Lambat laun saya menyadari, kulit wajah saya menjadi kusam. Wah, gawat! Usia memang bertambah, tapi bukan wajah lusuh yang saya inginkan.

TERTARIK KEMASAN CANTIK
Bagaimana kita berpenampilan, menjadi salah satu cara menunjukkan kepribadian kita. Sama seperti produk. Bagi saya, kemasan suatu produk cukup berperan untuk menarik calon pembeli.

Di antara deretan produk perawatan dengan berbagai merek yang terpajang di rak bagian kosmetik yang saya lihat di swalayan, terus terang kotak putih yang berhias gambar bunga Sakura, membuat saya menjulurkan tangan dan memperhatikan lebih seksama. Pada label harga tertera Rp400 ribu. Hmmm, lumayan ya harganya. Pada kemasan tertulis Sakura Collagen Anti Age's Cream. Uuuuuuu.... dalam hati saya bersorak gembira.

Masih ada stiker pengaman pada kotak, menandakan produk tersebut masih serupa seperti saat dikeluarkan dari pabrik. Ketika dibuka, kemasan di dalamnya pun menarik. Wadah kaca dengan tutup didominasi warna perak kemilau. Wadah ini mudah dipegang menggunakan satu tangan, mudah pula diselipkan di dalam tas kosmetik.

Wadah itu menampung 30 gram krim lembut berwarna merah muda. Krim beraroma wangi ini mengandung ekstrak bunga Sakura yang diperkaya dengan collagen, sodium hyaluronat, pro vitamin B5, dan vitamin E. Kandungan bahan-bahan aktif inilah yang mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan di wajah.

OLES SANA, OLES SINI
Hal lain yang membuat produk ini menarik adalah cara penggunaannya yang cukup praktis. Jadi saat bepergian ke luar kota, cukup membawa satu wadah, tak perlu tambahan berat serentetan produk perawatan wajah.

Saat semua aktifitas berakhir di malam hari, sebelum tidur tinggal mencuci bersih wajah dan keringkan. Lalu oleskan krim merata ke seluruh wajah dan leher. Olesannya cukup tipis-tipis saja, supaya lebih cepat menyerap ke dalam kulit. Kalau dioleskan terlalu tebal malah tidak efektif.

Saat dioleskan memang sedikit terasa lengket di kulit. Entah apa karena muka saya cenderung berminyak? Tapi saya tidak merasa terganggu karena kulit wajah terasa dingin dan lembab. Ditambah pula aroma wangi segar 'sepoi-sepoi' tercium.

Pemakaian Sakura Collagen dianjurkan dua kali dalam sehari. Pagi dan malam hari. Sebenarnya tak masalah dioleskan sebelum pemakaian make-up. Namun, saya lebih nyaman mengenakannya pada malam saja. Dipakai sesaat sebelum tidur. Membiarkan kulit beristirahat menikmati ekstrak bunga Sakura.

Kalau dipakai sesuai aturan pakai, rutin pagi dan malam. Sakura Collagen akan menghambat proses penuaan dan hasilnya bisa dilihat dalam 56 hari. Artinya kalau saya hanya pakai pada malam hari, hasilnya bisa dilihat setelah 3 bulan 12 hari. Ihiiiiy....!

Jadi ingat ya, bertambahnya usia tak bisa dilawan. Tapi merawat wajah tak boleh diabaikan. Percaya deh, kalau wajah kita segar, pasti bikin suasana hati bahagia. Kalau bahagia, kita jadi tampak 10 tahun lebih muda. Penampilan kita pun tetap menawan. █


Comments

No comments yet.

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Bold Italic Underline Strike Superscript Subscript Code PHP Quote Line Bullet Numeric Link Email Image Video
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
 
Notify me of new comments via email.