Home >>Blog >Segala Rupa

Terry Endropoetro's avatar

Hunian di Tengah Kota, Mengapa Tidak?

Kalau saya ditanya ingin punya hunian di pinggiran atau di tengah kota? Jawabannya pasti yang kedua. Hunian di pinggiran kota terkadang menjanjikan lokasi yang lebih nyaman dan bebas macet. Tapi apa benar begitu?

Lalu apa jadinya kalau semua orang tinggal di pinggiran kota tapi harua bekerja di pusat kota? Pada kenyataannya, toh kemacetan ibukota itu sudah menyebar ke mana-mana, bahkan berawal dari pinggiran kota. Jadi hunian di tengah kota memang selalu menggiurkan. Tapi hunian yang bagaimana dulu? Karena pastinya harus pula disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebenarnya, ada satu hunian menarik yang membuat saya melirik. Permata Hijau Suites di kawasan Permata Hijau. Walau Permata Hijau merupakan wilayah Jakarta Barat, namun lokasi Permata Hijau Suite sebenarnya masih berada di wilayah Jakarta Selatan. Nah, apa yang membuat saya tertarik? Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan.

1. Mudah ke Tempat Kerja
Hunian yang dekat dengan tempat kerja selalu jadi impian. Walau sebenarnya saya pekerja freelance, tapi kebanyakan meeting dan acara yang harus saya datangi bertempat di kawasan segitiga emas Jakarta atau di Blok M, kadang di Tangerang Selatan. Kebiasaan saya menggunakan transportadi umum seperti bus TransJakarta dan kereta commuter line, menjadikan saya mencari hunian dengan akses yang cukup dekat dengan halte keduanya.

Nah, dari lokasi Permata Hijau Suite ini, saya bisa naik TransJakarta dari halte di Permata Hijau. Naik kereta dari Stasiun Kebayoran Lama atau Stasiun Palmerah. Walaupun kalau menuju ke sana dengan berjalan kaki bikin penampilan lusuh ha... ha... ha... tapi paling tidak kalau saya memakai ojek online untuk sampai ke sana akan lebih murah ongkosnya.

2. Pilihan Hunian
Dari 649 unit yang tersedia, saya bisa memilih hunian dengan 1 atau 2 kamar tidur. Bahkan, 3 kamar tidur bila menggabungkan kedua unit bersebelahan. Di setiap unit, selain kamar tidur, ada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur, juga balkon. Sangat nyaman tampaknya. Selain hunian di 36 lantai, tersedia pula tempat parkir di 4 basement. Cukup bila setiap penghuni memarkir satu kendaraan di sana. Aman.

3. Selalu bisa Olahraga
Ada 3 kolam renang yang menjadi fasilitas hunian ini. Kolam renang yang panjang didesain dengan pergola dan air terjun buatan. Bersebelahan dengan kolam untuk anak-anak, yang dibatasi dengan kaca tembus pandang. Jadi kegiatan si kecil di kolam bisa dipantau. Ada pula jacuzzi dan areal berlantai kayu untuk duduk-duduk berjemur. Wah, mewah sekali! Ada juga lapangan basket 3-3. Kecil, tapi lumayanlah kalau untuk mencari keringat.

4. Kumpul-kumpul 'di Rumah'
Tahu dong sebesar-besarnya hunian berbentuk apartemen pastinya akan sumpek juga kalau menerima belasan teman untuk reunian atau mengadakan acara keluarga. Tapi bukan tidak mungkin, karena acara bisa diadakan dekat kolam renang. Kalau jumlah yang datang lebih banyak lagi, ada tempat di Sky Garden yang bisa digunakan. Sky Garden ini merupakan salah satu lantai di bagian tengah gedung, memisahkan bagian atas dan bawah yang sengaja dikosongkan untuk area hijau dan bisa digunakan sebagai tempat acara.

5. Cari Tempat Gaul
Kalau sedang bosan, mal, bioskop, atau tempat ngopi kadang menjadi pilihan. Lokasi Permata Hijau Suite dekat dengan Senayan City dan Plaza Senayan, hanya 15 menit berkendara paling lama, bahkan kurang dari itu bila jalanan sepi. Di sebelah Barat, ada Mal Taman Anggrek dan Central Park. Di Selatan sedikit ada Gandaria City dan Pondok Indah Mal. Di Utara, ada Gran Indonesia dan Plaza Indonesia. Tinggal pilih mau ke mana.

Mencari hunian memang bukan hal mudah. Banyak pertimbangan untuk mencari hunian yang bisa memenuhi segala kebutuhan. Dari semuanya, lokasi hunian menjadi hal utama yang dipertimbangkan. Jadi bila memang bisa mendapatkan hunian di pusat kota dan dekat dengan trmpat bekerja, mengapa tidak? Jelas akan hemat biaya, waktu, tenaga, daripada bila saya tinggal di pinggiran. █


Comments (4)

Topic:
Sort
0/5 (0)
Facebookdel.icio.usStumbleUponDiggGoogle+Twitter
Gravatar
Reh Atemalem says...
Sepakat banget yang poin 1, bikin mudah buat janjian atau kerja. Ga ada lagi berangkat 3 jam sebelum waktu janjian. Bisa bobo lebih lamaa.. hehehe
Gravatar
Terry Endropoetro says...
Nyimpen tenaga ya
Gravatar
swastika says...
Waaahhh mbak Terry main ke rooftop segala! senang!
Gravatar
Terry Endropoetro says...
Bikin tenda gitu ya seharusnya. Hahaha camping!

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Bold Italic Underline Strike Superscript Subscript Code PHP Quote Line Bullet Numeric Link Email Image Video
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
 
Notify me of new comments via email.