Home >>Blog >Icip-icip Kuliner

Terry Endropoetro's avatar

Kalau Teman Lama Ngajak Makan

Ketika melintas, kedai mungil ini hampir terlewat. Untung warna kuning yang dominan menarik perhatian dan bikin penasaran.

Melalui pintu kaca, saya bisa melihat langsung ke dalam kedai. Sebuah ruangan yang didominasi warna kuning memanjang ke belakang. Kursi-kursi dan meja kayu disusun rapi berjajar di kedua sisi. Salah satu dindingnya berhias mural. Teman-teman lain sudah menunggu di sana. Persis seperti mural di salah satu dinding kedai, yang menggambarkan sosok-sosok anak kecil yang berkumpul dengan senyum lebar.

Di sebuah papan tulis panjang di ujung ruangan ada tulisan Good Friends Toast & Brew, sekelilingnya dipenuhi daftar menu. Ada sandwich, pasta, burger, hotdog. Kok, makanannya tak ada yang berbau-bau Indonesia? Ada. Buktinya ada Grill Banana. Artinya pisang bakar toh? Disajikan di atas talenan kayu. Pilihan toping cheezy milk, choco peanuts, dark choco, dan oreo crumble. Keju-susu, cokelat-kacang, cokelat pahit, dan remukan oreo ha... ha... ha... ha... ha.... Ini kan cuma masalah penggunaan bahasa. Karena penyajian yang modern dan rasa, jelas lebih diutamakan.

Setiap porsi Grill Banana terdiri dari dua buah pisang yang masing-masing dibelah dua. Karena tidak pelit menyajikan toping, jadi seru dimakan beramai-ramai. Dijamin semua bakal kebagian sampai suapan terakhir.

Saya mencicipi Toast dengan toping Mushroom Pizza, berupa selapis roti tebal dengan toping keju mozarella, jamur, dan tomat. Minuman yang dipesan adalah Matcha Latte yang disajikan dingin dan Ice Lychee Tea. Aeropress Coffee jadi salah satu yang harus dicoba. Jenis kopinya bisa dipilih dari biji-biji kopi di stoples yang disusun berderet lengkap dengan daerah asalnya. Beda daerah, beda pula aroma dan rasanya.

Obrolan terus berlanjut, perlahan kentang goreng dan es krim vanilla di hadapan pun habis sudah. Tapi suasana hangat dan akrabnya bikin betah duduk berlama-lama. Saya pun jadi malas beranjak pulang.

Good Friends sebagai nama kedai tampaknya cocok, karena mayoritas pengunjungnya adalah para pelajar dan mahasiswa. Makanan yang cukup mengenyangkan dengan harga yang bersahabat, membuat kedai ini selalu ramai sepanjang hari. Bukan saja oleh anak-anak, tapi juga para orang tua yang menunggui atau menjemput anak di sekolah yang kebetulan berada di seberang jalan.

Kecuali minuman, semua pesanan disiapkan oleh si empunya kedai, Imelda Achsaningtias. Ibu muda yang saya kenal ketika ia masih bekerja di sebuah majalah remaja. Lalu ketika dia berpindah kerja, kami masih sesekali bertemu. Sampai kabar terakhir saya dengar ia membuka kedai.

Selain dari keluarga, Imel mendapat dukungan penuh dari kawan-kawannya semasa di majalah dulu. Terbukti mereka masih jadi teman baik hingga kini. Mural yang terpampang pun hasil karya teman-temannya. Jadi benar, good friends are like the stars, you don't always see them, but you know they're always there.

GOOD FRIENDS TOAST & BREW
Jl. Limau II no.9A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka:
Senin ‐ Sabtu: 07.00 ‐ 19.00
Harga:
Makanan: Rp15.000 ‐ Rp30.000
Minuman: Rp5.000 ‐ Rp25.000


Comments

No comments yet.

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
Captcha
Refresh
 
Enter code: