Home >>Blog >Icip-icip Kuliner

Terry Endropoetro's avatar

24 Jam Sajian Makanan Indonesia

Jenis makanan yang ada di daftar menu KINCIR sudah terasa 'akrab', karena resto di Jakarta Utara ini menyajikan beragam makanan Indonesia. Mau tahu apa saja yang saya makan siang itu?

Tahu Bandung Meledak disajikan sebagai makanan pembuka. Sepuluh irisan tahu goreng tepung disajikan dalam piring panjang. Lengkap dengan selembar daun selada, serutan wortel dan lobak. Saat disantap dengan potongan cabai yang dicampur dengan sedikit kecap, rasa pedasnya memang seperti 'meledak' di lidah.

Nasi goreng biasanya menjadi pilihan praktis yang sudah jelas rasa dan porsinya. Di KINCIR, Nasi Goreng Kincir dibalut dengan telur dadar. Lengkap dengan kerupuk, daun selada, timun, dan tomat.

Iga Bakar Pedas bisa jadi lauk pendamping nasi goreng. Dalam satu porsi ada 3 potongan iga dengan daging lembut dan mudah terurai di mulut. Pada awal dikunyah bumbu manisnya mendominasi, barulah lama-kelamaan rasa pedas menyusul.

Bila Anda penggemar daging, yang juga harus dicoba adalah Sop Buntut yang disajikan panas dalam wadah. Aromanya harum menggugah selera. Menyeruput kuahnya saja cita rasa rempah langsung melekat sedap di lidah.

Bagi yang senang ikan, boleh coba Bawal Bakar Colo-colo. Ukuran ikan yang dihidangkan tak terlalu besar. Bisa berbagi dengan teman atau dihabiskan sendiri. Bumbunya meresap ke dalam daging. Disantap dengan sambal colo-colo yang cita rasa asam dan pedasnya pas!

Selain makanan sedap, yang menyenangkan bagi saya adalah sajian es teh manis di dalam gelas besar. Tersedia juga 24 pilihan jus. Ada 15 buah yang dipadupadankan menjadi kelompok-kelompok minuman antioksidan, diet, penambah energi, sampai pelepas stres. Dan bagi saya juaranya adalah Very Berry Blackberry. Campuran blackberry, kiwi, lemon yang disajikan dingin dalam gelas berukuran besar. Minumnya puaaaaasss!

Selain sebagai tempat makan, fasilitas free wi-fi dan suasana KINCIR juga nyaman untuk berkumpul dengan keluarga dan teman. Pajangan souvenir produksi anak negeri di ujung ruangan menjadi daya tarik tersendiri. Buka 24 jam setiap hari, bila lapar pada tengah malam, KINCIR bisa memberikan solusi. █

-----------------
KINCIR | Souvenir - Kitchen - Beer
Mal Artha Gading, Lobby Cina Lt. Dasar, Jakarta Utara
Jam buka: 24 jam setiap hari
Harga:
Rp25.000 - Rp98.000 (makanan)
Rp10.000 - Rp40.000 (minuman)


Comments (2)

Topic:
Sort
0/5 (0)
Gravatar
Rry Rivano says...
duh salah banget kubaca jam segini, sore habis hujan. *kriuk kriuk*
Gravatar
Terry Endropoetro says...
Hahahaha biar tambah banyak makannya

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
Captcha
Refresh
 
Enter code: