Home >>Blog >Segala Rupa

Terry Endropoetro's avatar

Tampil Gaya di Jalan Raya

Menyesuaikan dengan tren, Suzuki yang telah memiliki sejarah panjang selama 30 tahun menjawab kebutuhan pengguna sepeda motor di Indonesia untuk bisa tampil gagah saat berkendara.

Pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show di Jakarta Convention Center, 2-6 November 2016 lalu, Suzuki menampilkan dua tipe sepeda motor terbaru. GSX-R 150 dan GSX-S 150, motor sport yang memiliki tampilan menarik dan berbobot ringan ini dilengkapi dengan ragam keunggulan fitur teknologi.

Keduanya merupakan adaptasi teknologi GSX-RR, sebuah pencapaian tertinggi atas pengembangan teknologi Suzuki GSX untuk menjuarai ajang balap MotoGP. Jadi boleh-boleh saja Anda membayangkan menjadi pembalap saat mengendarai salah satu dari kedua motor ini.

MOTOR TANPA KUNCI
Huruf 'R' pada GSX-R berarti 'Racing'. Memiliki tampilan sepeda motor backbone sport, dengan mesin 150 cc. Perlengkapan seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System juga digunakan, menambah modern tampilan motor yang penuh dengan lekukan aerodinamis.

Suzuki melengkapi GSX-R dengan teknologi menghidupkan motor tanpa kunci. Cukup dengan sekali menekan remote mesin pun menyala. Dan bila remote menjauh 1 meter dari motor, otomatis mesin pun mati. Boleh diacungi jempol karena fitur key-less ignition ini menjadi teknologi pertama dalam sejarah sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Sementara huruf 'S' di GSX-S berarti 'Street Sport'. Bisa jadi pilihan bagi konsumen yang lebih mengutamakan kenyamanan. Tampilannya ergonomis namun tetap sporty. Cocok untuk pengunaan sehari-hari.

Pilihan warna sudah tentu ada. Untuk GSX-R ada 5 warna yaitu metalilic triton blue, titan black, stronger red, matt black, dan briliant white. Serta 4 warna untuk GSX-S, yaitu metalic triton blue, ice silver, stronge red, dan matt black. Didukung warna yang solid, menjamin kedua motor ini akan menarik perhatian saat melesat di jalan raya.

ANDAI ADA YANG RELA MEMBONCENG
Baik GSX-R 150 dan GSX-S 150 memiliki sadel boncengan. Posisinya sedikit lebih tinggi daripada sadel pengendara. Ketika saya tanyakan pada beberapa teman, "Bila kalian akhirnya beli salah satu motor ini, maukah membonceng saya?"

Seorang teman menggeleng, karena khusus untuk motor sport ia merasa lebih nyaman berkendara sendirian. Seorang lain mengaku lebih sering menggunakan boncengannya sebagai tempat menyangga ransel yang ia bawa. Seorang lagi mengangguk, dan balik bertanya, 'Kenapa harus dibonceng? Tidak mau coba mengendarai sendiri?'

Bukannya tak mau, tapi badan saya kurang tinggi. Kaki terlalu pendek untuk menjejak tanah. Tak mungkin rasanya menyangga motor berpenampilan keren ini hanya dengan ujung jempol kaki.

KARENA INDONESIA ISTIMEWA
Di pajang di panggung booth Suzuki pada acara Indonesia Motorcycle Show 2016 merupakan penampilan perdana GSX-R 150 dan GSX-S 150. Tak hanya di Indonesia, namun di dunia.

Mengapa Indonesia? Karena tak bisa dipungkiri, sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan pengguna sepeda motor. Baik sebagai sarana transportasi atau mau pun hanya sebagai penunjang gaya hidup masa kini. Alasan ini pula yang membuat perusahaan otomotif dari Jepang ini menjadikan Indonesia sebagai basis produksi model terbaru ini yang kemudian akan diekspor ke negara-negara lain.

"Penjualan perdananya akan dimulai pada awal tahun 2017 di Indonesia terlebih dahulu kemudian disusul dengan negara-negara ASEAN," kata Seiji Itayama, Managing Director ‐ 2 Wheels PT Suzuki Indomobil Sales dalam sambutannya.

"Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 bisa di-indent secara online melalui akses internet ke www.suzukigsxrs150.com," kata Kazumasa Watanabe, Group Manager ASEAN Marketing Group Motorcycle Operation Suzuki Motor Corporation, mengantisipasi konsumen yang sudah keburu penasaran.

Benar saja. Pada hari kedua pameran, sudah lebih dari 1.200 orang yang melakukan pemesanan melalui microsite dengan membayar DP Rp500 ribu saja. Tinggal pilih, mana yang sesuai dengan selera dan gaya Anda. █


Comments (19)

Topic:
Sort
0/5 (0)
1 2 > Last
Gravatar
mrspyar says...
Keyennnnn.. enak nih kl dibonceng.. Hehehe.. Grin
Gravatar
Yasser says...
Akhirnya suzuki bikin gebrakan buat bersaing di kelas motor sport.
Gravatar
Terry Endropoetro says...
Kekinian ya
Gravatar
Firdaus says...
Mantap nih..buat touring keliling Indonesia, dgn brand Suzuki yakin kl bengkel dan spare part pasti tersedia di seluruh Indonesia. Ada keyless ignition pula, fitur ini akan menambah rasa aman selama perjalanan, komplit deh utk jalan-jalan menikmati indahnya alam dan budaya di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Gravatar
Terry Endropoetro says...
Mantep buat perjalanan jauh
Gravatar
Sari says...
Keren nih keyless kayak mobil. Harus dicoba nih
Gravatar
Sofyan Ardianto says...
Featurenya keren.. Kayaknya asik buat touring :)
Gravatar
Popie says...
Byuuuuhhh tanpa kunci, keren aja! Jadi lebih aman dari maling ya mbak? beberapa teman kehilangan motor di depan mata soalnya..
Gravatar
Terry Endropoetro says...
Bener! Anti maling! Penting banget nih.
Gravatar
Prast says...
Whaaaaaattt?! Tanpa kunci? Pakai remote, dan jika remote menjauh 1 meter motor akan mati? Ini canggih banget dan jauh lebih aman dari pencurian. Modelnya pun keren-keren banget! Dan saya naksir GSX-S warna ice silver yang sporty, simpel namun elegan. Pas juga untuk saya kendarai sendiri karena memang belum ada yang bisa saya ajak untuk diboncengin, sih. Hahahaha..

Hhmmm.. DP hanya Rp500ribu ini sangat menggoda. *intip kantong*
1 2 > Last

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
Captcha
Refresh
 
Enter code: