Home >>Blog >Iklan Moral

Terry Endropoetro's avatar

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ucapan ini biasanya ditujukan untuk orang tua, sanak-saudara, kerabat, dan handai taulan, sebagai penyambung silaturahmi dan hubungan baik.

Diucapkan baik oleh sesama muslim, maupun non-muslim saat perayaan hari besar umat muslim. Hari penyucian diri, setelah kewajiban sebulan berpuasa untuk menambah ketakwaan, mempertebal keimanan, dan akhlak.

Inilah salah satu cerminan habluminallah habluminannas. Hubungan kepada Allah dan hubungan pada sesama manusia. Dan saya percaya, kalau kita baik pada sesama manusia (dan makhluk hidup), otomatis 'urusan ke atas' pun akan baik.

Tahun lalu saya membuat #iklanmoraluntukbangsa yang bergambar orang-orang yang mewakili berbagai agama. Islam, Katolik, Hindu, Budha, Kristen Protestan, dan Kong Hu Cu. Sebuah pernyataan untuk salaing menghormati dan bertoleransi dengan agama lain. Karena inilah salah satu inti kerukunan beragama di nusantara.

Lucunya, setelah #iklanmoraluntukbangsa tahun ini yang bergambar masjid ditampilkan di media sosial, barulah saya sadar... warnanya sama dengan #iklanmoraluntukbangsa tahun lalu ha... ha... ha.... █


Comments

No comments yet.

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
Captcha
Refresh
 
Enter code: