Home >>Blog >Segala Rupa

Terry Endropoetro's avatar

Cetaphil Experience: Hilangkan Keringat & Debu

Rasa penasaran membuat saya ingin mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Sesuaikah produk perawatan kulit ini dengan kulit saya yang sering terpapar matahari dan berkeringat karena menggunakan sepeda sebagai alat transportasi?

Yang pertama saya amati adalah botol kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser berukuran 125ml yang terbuat dari plastik. Katup pada tutup botolnya mudah dibuka dan berbunyi 'klik' saat ditutup kembali. Saya mencoba meletakkan botol dalam posisi miring, terbalik, dan juga menggelindingkannya di lantai. Tak ada cairan merembes dari sela-sela tutup botol.

Saya mencoba memasukkan botol Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ke dalam tas peralatan make-up, yang biasa saya bawa dalam pannier (tas perlengkapan yang biasa disangkutkan di boncengan sepeda) dan membawanya bersepeda sepanjang hari. Sekembalinya ke rumah, saya periksa tas peralatan make-up. Tak ada yang bocor atau tumpah, karena ternyata botol Cetaphil Gentle Skin Cleanser masih tertutup dengan baik.

Wajah dan tubuh saya bercucuran keringat, bercampur debu yang berasal dari knalpot bus, mobil, dan motor. Untuk mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser, saya harus menunggu sekitar 45 menit, hingga wajah tak lagi terasa panas karena sengatan matahari dan tubuh sudah tak berkeringat.

Cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser cukup encer dan berwarna putih. Saya tuangkan sedikit di telapak tangan. Teksturnya lembut dan licin. Ada sedikit kesan berminyak di dalam kandungannya yang hilang seiring dengan meresapnya cairan saat saya remas-remas telapak tangan saya. Tak tercium aroma apa pun yang tersisa di telapak tangan, bahkan di dalam botol.

Dengan menggunakan ujung jari, saya oleskan cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di pipi kanan tanpa menambahkan air. Sementara di pipi kiri sengaja saya tambahkan sedikit air. Keduanya sama-sama terasa lembut, mudah diratakan, dan tidak berbusa. Saat dibasuh menggunakan air tak ada rasa perih di mata. Sampai-sampai saya mencoba membasuh wajah dengan mata terbuka dan tak ada masalah. Jadi bisa dipastikan produk ini juga aman bila digunakan oleh bayi dan anak-anak.

Percobaan kedua saya lakukan dengan mengulangi pemakaian pada wajah. Kali ini untuk membersihkannya tidak dibasuh dengan air melainkan menggunakan tissue, kapas, dan handuk. Percobaan ketiga saya lakukan, dibersihkan dengan cara terus mengusap-usap perlahan hingga cairan menyerap ke dalam kulit. Wah, hebat. Bersih sempurna tanpa rasa lengket, dan kulit wajah pun terasa lebih kenyal.

Selain untuk wajah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa digunakan untuk mandi. Setelah mengguyur seluruh tubuh dengan air, cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser sangat mudah diusapkan ke seluruh bagian tubuh. Walau tanpa busa dan aroma wangi, rasanya hilang sudah bau keringat dan debu dari permukaan kulit. Karena mengandung pH-balance, kulit menjadi lembab. Tak ada tanda-tanda iritasi, gatal-gatal, atau kulit mengering setelah menggunakannya.

Bagi saya yang bersepeda ke suatu tempat untuk menghadiri acara atau rapat. Kamar mandi menjadi tempat pertama saya cari, untuk membasuh muka ‐‐bahkan mandi kalau memungkinkan, dan merias wajah. Dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser semuanya jadi sangat praktis. Sesaat sebelum acara atau rapat berlangsung, saya bisa tampil dengan wajah segar dan prima. Terbukti Cetaphil Experience ini berhasil!

Beruntung Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk wajah sekaligus tubuh ini bisa saya beli di Guardians, Watsons, dan Century ‐‐tiga tempat yang paling dekat dari rumah. Bisa didapatkan juga di Kem Chicks, The Food Hall, Grand Lucky Superstore, dan AEON. Nah, kalau ingin mengetahui produk-produk Cetaphil lainnya, bisa dilihat di website atau fanpage Cetaphil Indonesia. Di akun twitter @cetaphil_id dengan hastag #cetaphilid #cetaphilexperince banyak pula info yang bisa didapat. Bagaimana? Penasaran mau mencoba? █


Comments (7)

Topic:
Sort
0/5 (0)
Gravatar
lindaleenk says...
Hai kak Tery, kemarin udah ketemu bahas angkat-angkat rok tapi lupa kenalan :))
aku juga suka cetaphil ini..tapi harganya lumajangg
Gravatar
terry endropetro says...
Makanya aku pakainya irit-irit hihhihihi
Gravatar
Satya Winnie says...
Cocok ya Kak buat yang suka panas-panasan kayak kita. Toss!
Gravatar
terry endropetro says...
Toooossssssss!
Gravatar
Dita says...
sabun ini praktis banget ya kak, terutama yang suka beraktifitas outdoor
Gravatar
terry endropetro says...
Yang males ribet kayak saya hahahahaha
Gravatar
Nita says...
Kujuga suka Laugh

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
Captcha
Refresh
 
Enter code: